SELAMAT DATANG di BLOG TBM SKB Kab. Ponorogo; Sebagai sarana publikasi edukatif, informatif dan rekreatif tentang program dan kegiatan UPT SKB Kab. Ponorogo

UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kab.Ponorogo adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan program percontohan dan pengendali mutu pendidikan nonformal dan informal di Kabupaten Ponorogo.

Dengan membaca kita dapat membuka dunia

Jumat, 21 Mei 2010

semangat belajar dan semangat usaha



Pada hakekatnya pendidikan dalam konteks pembangunan nasional mempunyai fungsi pemersatu bangsa,penyamaan kesempatan dan pengembangan potensi diri. Untuk itu upaya pemberdayaan masyarakat melalui program pendidikan yang menyentuh kepentingan hidup masyarakat harus menjadi perhatian yang serius.Pertumbuhan ekonomi yang masih jauh dari yang diharapkan sampai saat ini sangat berpengaruh terhadap munculnya masalah pada bidang pendidikan. Bagi masyarakat terutama golongan ekonomi lemah termasuk pelaku usaha kecil, petani, buruh pabrik ,dan pekerja rendahan paling merasakan dampaknya. Karena untuk memenuhi kebutuhan dasar sandang dan panganpun mereka masih serba kekurangan Maka perlu adanya pemikiran yang jelas dan terarah untuk menghadapi situasi dan kondisi ini, dan diharapkan adanya suatu langkah yang nyata untuk membangkitkan semangat belajar dan semangat usaha masyarakat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Jadi,dibutuhkan sinergi antara masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas HIDUP. Kehidupan ekonomi, kehidupan pertahanan dan keamanan, kehidupan sosial, dst, dst.... Begitukah?

TBMSKB_Ponorogo mengatakan...

Perlu adanya suatu langkah yang nyata untuk membangkitkan semangat belajar dan semangat usaha masyarakat.Maka perlu sinergi untuk meningkatkan kualitas disegala bidang,melalui pendidikan,terimakasih .